Friday, November 1, 2013

Yak update ulang tahun ke 21 yuk! Walaupun udah telat banget bangetan alias udah hampir mau 1 bulan, tapi gapapa lah ya, lebih baik telat drpd ga sama sekali hehe

Tepatnya tanggal 5 Oktober 2013, gua ulang tahun yang ke 21, ye ye la la la ye ye ye la la . Emang kayaknya gua ini kalo mau ulang tahun pasti  selalu bawaannya seneng, yang harusnya sedih karna usia nambah dan semakin tua, tapi gua kebalikannya, karena menurut gua hari dimana lu ulang tahun itu adalah hari lu, ga ada yang punya selain lu, dan dunia berasa milik lu juga, agak lebay sih ya -__-

Tanggal 5 Oktober 2013 itu tepatnya jatuh pada hari sabtu, libur kuliah. Bangun tidur langsung check hp, ya barang kali udah ada yang ngucapin haha, dan ternyata baru 1 orang, alhamdulillah! Jadi bisa dibilang ini orang pengucap ulang tahun pertama lah. Terus disusul dengan bunyi telpon yang ga lain adalah dari orang rumah, kalo yg ini seneng pake banget rasanya.

Hari berjalan biasa, jam 10 gua dateng ke acara wisudanya Mba Nurul terus selesai pulang ke kosan, makan siang bantuin mba Happy ngedekor kamar seharian sampe sore, dan kebersamaan gua seharian sama mba-mba kos ini ga bikin mereka inget kalo hari itu gua ulang tahun, sedih banget ya haha. Tapi mendekati maghrib mba Nurul dateng ke gua dan ngucapin happy birthday haha disusul dengan mba Happy. Sebenernya bukan itu aja yg bikin agak sedih ya, tp temen2 gua macam aul farra risha dio apid atsiil cindy belom ada yg ngucapin sampe siang, padahal jelas2 gua bbman sm apid sampe mau jam 12 malem -__- parah ga tuh. Gondok ga tuh.

Sampe pd akhirnya siang dpt mentionan dr uni farra, terus disusul sms dr risha, apid , dan aul. dan parahnya lagi smsnya apid ada embel2nya "oia li lupa happy....." yaa kaliii lupa, jleb! Tapi yasudahlah ya, awalnya sih ngeduga kalo mereka sengaja mau ngerjain gua haha pede gila. Ya abis masa lupa semua terus diajakin keluar juga ada yg ga bisa, sekalinya bisa jawabnya singkat bet.

Dan tiba sore hari, akhirnya kita memutuskan buat keluar malem itu ke Super Steak. Awalnya masih ada firasat atau dugaan ada surprise. Entah ini gua yang terlau pede atau gimana ya hahaha, tapi ternyata tiba-tiba farra dtg sendirian ke kosan gua. Ya ini mah namanya mereka lupa dan ga ada rencana beneran. Yaudahlah ya lupakan. Sampe pada akhirnya apid aul dan ali dateng juga. Pas banget tuh kita nunggu di depan kosan gua lewatlah pengamen, dan ali dengan pede nyuruh abang pengamennya nyanyiin lagu ulang tahun, macam anak kecil ga sih -__-.
Berangkat ke Super Steak, ketemuan sm risha disana. Kalo Dio emang ga bs dihubungin dr siangnya, disms ga dibls, ditelpon ga bs, ngucapin juga ga. Ketemuan sm Risha di tempat makan, dan jeng jeng mereka entah gara-gara apa tiba-tiba ribut ga jelas gitu sok sok berantem, awalnya cuma antara aul sm risha eh tiba-tiba ikut-ikutan si apid sm farra. Awalnya sih gua pikir beneran, dan nyebelinnya tuh bukan gara-gara mereka berantemnya, tp gara-gara mereka berisiknya dan jadi diliatin sm orang. Mereka berantem gua mengalihkan muka dan milih ngobrol sm udin ali aja deh. Tapi semakin lama ternyata berantem alias adu mulut mereka itu tambah LEBAY dan ketauan banget kalo lagi pada AKTING. Tapi tetep aja ngeselin, dengerin suaranya itu loh! Dan udah lumayan lama nunggu, eh si dio baru muncul. Telat banget sih ya, terus pake acara marah2 juga lagi. Apaan sih anak2 ini -__-! Udah si farra sm aul bolak balik toilet, semacam ada acara apa gitu di toilet. Eh pas gua mau bayar ada pula kejadian, gara-gara gua ga bawa uang jadi gua harus bayar pake kartu debit, dan yg tadinya mba nya bilang bisa pake kartu mandiri, tiba-tiba pas gua mau bayar dia bilang ga bisa alasannya mesinnya lagi rusak. Lah gimana! Mampus lu! teruus gua ke anak2 dan untungnya risha alhamdulillah baik hati  minjemin uang ke gua. Ngobrol-ngobrol, minum, sambil mikir "ya ga ada apa2, ga ada kejut2an apa gitu. oke yaudah lah.lupakan". Eh tiba-tiba mba-mba Super Steaknya dateng bareng farra dan aul dengan ngebawa SATE KAMBING yang udah dihiasi lilin. Seneng sih tp antara seneng sama mampus ga lu dikasih sate kambing 5 tusuk dan lu harus ngabisin itu, yang biasanya gua ga pernah mau makan sate kambing. Tapi apadaya ada unsur pemaksaan, jd dengan terpaksa gua makan tuh sate kambing sambil nahan mual pengen muntahin itu sate, ditambah ekspresi Ali yang bikin tambah pengen ngelepehin semua isi mulut keluar. Tapi ga berenti disitu, mba-mba Super Steaknya dateng lagi dan kali ini bawanya ice cream dan dihiasnya ga pake lilin tp kembang api. ye ye la la la. Terus sambil makan ice cream diiringin lagu dr penyanyi solo FEB Dio Dwo Putra. Jadi berasa lengkap deh ya. Ohya ada satu hal yg konyol soal kartu debit td. Jadi ternyata sebenernya soal mesin debit yg ga bisa dipake itu adalah rencana mereka semua, jadi sebenernya itu mesinnya ga rusak dan mereka janjian ga ada yang mau pinjemin uang ke gua sampe gua kebingungan sendiri ga bs bayar, tp berhubung adanya komunikasi yg tidak baik antar mereka gua terselamatkan oleh risha hahahaha. Jadi itu semua adalah salah risha.

Jadi yang gua kira ulang tahun gua yang ke 21 itu bakal flat dan biasa banget ternyata salah. Ulang tahun ke 21 ini cukup saangat menyenangkan dan ga akan dilupain. Walaupun banyak yang bilang tambah tua dan diledekin udah masuk umur yang pas buat nikah di iklan KB, tapi tetep senenggg.
Makasih buat temen-temen semua. Temen deket yang ga mau dibilang sahabat hehe. Thank you so muchhhhhh UL, NI, RIS, PID, YO, DIN, LI :****

Ohya, ga cuma sampe situ aja, besok paginya pas gua pulang abis nginep dikosa farra, gua masuk ke dalam kamar dan menemukan bungkusan kado, isinya minion sm dompet, walaupun bukan bangkunya sih ya, tp bonekanya juga gapapa kok haha, dan ada aja akalnya bisa naroh begituan didalem kamar tanpa sepengatahuan gua, mentang2 udah pada kenal sama si ibu kosnya.
Ohya ada yg ketinggalan juga, atsiil sm cindy jg ngucapin loh tp jd orang terakhir yang ngucapin hhu
Eh belom selesai itu aja, ada surprise lagi dari para penghuni kosan yang baik dan kece2. Dapet kue ulang tahun, dan ini kue kedua yg didapet dr penghuni kosan setelah kue pertama di ulang tahun ke 20. Makasiiiih mba ririn, stevi, mba Happy, mba Nurul, dan Liza :****
HAPPY 21........... :))

Wednesday, April 17, 2013

The first and unforgettable experience, Panderman!

Hiking!
Salah satu hal yang pengen banget dilakuin, meskipun cuma sekali seumur hidup akhinya kesampean. Daki gunung! Ya walaupun cuma Panderman, yang dibilang para pendaki bukan gunung tapi bukit karna tingginya yang cuma  2.000 meter dpl, tapi udah cukup bikin seneng lah yah. Camping pula, yang sebelum-sebelumnya ga  pernah diijinin sama orang tua. Pengalaman pertama dan InsyaAllah ga akan dilupain. Mau lebih jelas lagi gimana detailnya hiking panderman ini! Monggo dibaca..
Perjalanan dimulai hari sabtu tepatnya sekitar jam setengah12, beranggotakan 17  anak, yaitu gua, atsiil, rima, laila, risha, agil, yoga, jefri, redy, pahala, lalu, ali, adam, tio, naufal, taufan dan temennya agil berangkat menuju rumah angger, dan berhubung katanya sih masih berkabut tebal jadi kita nunggu di rumah angger sampe jam setengah 3 baru deh berangkat. Awalnya sih anak cewenya suruh naek jeepnya angger, tp berhubung kita cewe tangguh dan mana seru kalo jalan ke gunung naek mobil lebih asyik motor kan. Akhirnya kita menolak untuk naek mobil. Dan mobil digunain cuma buat barang-barang aja.
Nah disini baru mulai ada cerita. Pas diperjalanan mau ke rumah penduduk terakhir, mungkin karena jalannya yang terjal banget dan juga naufal yang kurang bisa ngendliin motor dengan baik, motornya tiba-tiba nurun sendiri, dan laila yang mana jadi orang yang digonceng sama naufal jatuh dari motor, padahal motornya sama naufalnya aman-aman aja sih. Tp entah kenapa tuh si laila malah milih jatohin dirinya dr motor ke jalan aspal yang lumayan juga sakitnya. Dan tanpa ngerasa bersalah gua yang dibelakangnya dia malah asyik ninggalin dia jalan kaki sendirian, jahat banget sih emang, tp asli ga kepikiran buat turun, sampe akhirnya ditemenin sama risha.
Nyampe di rumah penduduk terakhir, kita langsung daki, sekitaran jam 4. Pas mulai daki masih semangat sih, tp udah lewat beberapa menit sesek langsung. Yang namanya nafas udah ga bisa diatur, kadang dari idung kadang dari mulut. Gimana ga sesek, sebelumnya ga pernah yang namanya olahraga. Pas saat gitu serombongan ga ada yang ngomong, semua muka pucet. Bahkan sempet kepikiran takut mati disitu.  Istitirahat bentar buka minum, foto-foto, makan choklat dibagai pahala, yang akhirnya malah bikin tambah haus. Jalan lagi bentar, istirahat. Tapi semakin naik jalan semakin lumayan datar dan udah bisa ngatur nafas.Pemandangan makin bagus, kabut, adem, suara-suara burung, pokonya tenang abis. Makin lama pegel juga kaki, capek, tapi ga nyerah dan belom nerasa nyesel atau mau pulang.
2 jam jalan, akhirnya nyampe di Latar Ombo, salah satu pos. Tadinya mau camping disana, tp kayaknya lebih asyik di puncak, jadiya memutuskan untuk nerusin jalan yang kira-kira masih 2 jam lagi. Belom lama ninggalin Latar Ombo, jeng jeng ujan gede. Panik, sempet takut juga sih, soalnya udah mulai gelap juga. Buka tas, pake jas ujan, ngeluarin senter. Dan petualangan dimulai. Berasa di film-film sih ya, gelap, ujan, pake senter, daki, ngeraba tanah, jalan setapak, pinggir hutan sama jurang. Belom lagi kaki yang sempet keram sebentar gara-gara abis ngeloncati batang pohon yang roboh. Sempet mau nangis, tapi apa jadinya kalo nangis. Udah napas aja susah pake nangis segala. Ya untungnya ga lama juga sih. Lanjut jalan lagi. Ujan lumayan deres, dan jas ujan aul yang gua pinjem resletingnya rusak, alhasil baju ga ketutup semua. Ya walaupun basah, capek, pegel tapi  pengalaman pertama, seru abis.
Yang tadinya jalan bareng serombongan, saru persatu kepisah, dan akhirya tinggal berlima, gua, risha, rima, yoga, ali. Dan ga ada yang tau  jalan buat keatas, ngikutin aja jalan setapak. Sampe akhirnya nemuin 2 cabang jalan, kanan atau kiri. Disini sempet kepikiran takut nyasar, tapi alhamdulillah ga sampe nyasar. Medan makin terjal, makin susah banget buat didaki, ya raba sana sini, entah itu ada cacing apa semacamnya ga peduli, yang penting cepet nyampe. Ditolongin naek juga sama mas-mas yang ga dikenal juga ga peduli. Sampe akhirnya nemuin temen lagi alias anak-anak laen. Tiap jalan dibilang setengah jam lagi sampe, setengah jam lagi sampe, padahal baru 2 jam kemudian sampe dipuncak. Dan finally setelah 2 jam jalan, ya totalnya 4 jam daki, nyampe juga di puncak. Gelar tenda, ganti celana, langsung tidur. Besok pagi bangun, tapi sedikit telat liat sunrise. Makan mie rebus tanpa kuah tapi lumayan buat nutupin rasa laper yang belom makan dari semaleman, ngeliatin monyet yang bolak balik ngelilingin tenda. Beres-beres, jam 10 balik.
Turun lebih berat dibanding naek, tapi nafas lebih bisa diatur. Licin banget. Baru jalan bentar udah kepeleset. Jalan sedikit sdikit, kadang merosot ngeraba tanah lagi. Sampe akhirnya kaki sakit semua, jari rasanya mau copot. Pas jalan tiba-tiba terjadi accident, Lalu mimisan. Darah keluar dari idung dan banyak banget. Terus turun, dan 2,5 jam jalan akhirnya sampe di bawah. Lebih cepet 1,5 jam lah ya dari naik.
Istirahat bentar, dan selesai sudah, beres-beres pulang!
Pengalaman pertama daki dan camping. Ga kapok malah pengen lagi. Ya semoga bisa lagi suatu hari nanti

Thursday, December 27, 2012

Cerpen kecil-kecilan

Salah Pria….

Sore ini seperti biasa, sepulang kuliah aku sempatkan diri untuk duduk-duduk santai di taman. Mataku menelusuri seluruh taman. Berkali-kali ku putar kepalaku, mencari apa yang setiap hari kucari. Tapi aku tak melihatnya.
“Kemana ya?  Sakit atau mungkin …..?” Segala pikiran negatif berkecambuk di kepalaku. “Stop..ga boleh berpikir negatif”
Sudah hampir 2 jam aku duduk disini. Tapi sosok yang kucari belum muncul juga. Akhirnya kuputuskan untuk pulang.

***

Hari ini aku tiba di taman lebih cepat dari biasanya. Berharap sosok yang ku nanti segera datang. Hampir 30 menit aku duduk terdiam disini. Tiba-tiba sesosok lelaki duduk tepat diseberang ku duduk sekarang. Dia menatapku dengan mata indahnya. Tapi dia bukan yang sedang ku tunggu. Aku baru pertama kali melihat dia disini. Gayanya modern, seperti pria masa kini. Dengan kemeja biru muda lengan panjang yang digulung, celana bahan hitam, dan pantovel hitam, dia terlihat sangat tampan dan berwibawa. Sepertinya pegawai kantoran. Dia seperti sedang  menunggu seseorang.

Tidak lama setelah pria itu tiba, dia datang. Ya!, dia yang sedari kemarin ku tunggu di taman. Seorang pria yang aku tidak tahu siapa namanya, dari mana asalnya, berapa umurnya. Aku hanya tahu dia kuliah di universitas sukasuka. Aku hanya bisa menebak umurnya, kira-kira 20 tahun, 1 tahun diatasku, tapi itu jika tebakanku tepat. Aku biasa memanggilnya mas ‘taman’. Dia adalah yang sudah menempati ruang di hatiku selama satu tahun belakangan ini. Memang aneh mencintai seseorang yang tidak kita kenal. Tapi ini yang kurasakan sekarang. Dia jalan menghampiriku.
“Mau kemana dia? ke sini? Aduhhh…” Panikku.
Tapi ternyata dugaanku salah. Dia melewati tempat ku duduk. Dia menghampiri pria itu.
“Hai, apa kabar? Aku kangen banget sama kamu” kata-kata itu yang diucapkan oleh mas ‘taman’ jika aku tidak salah dengar.
Setelah itu aku tidak bisa mendengarkan apa-apa lagi. Suara mereka bertambah pelan dan percakapan mereka juga semakin intim dan pribadi.
Mataku masih tertuju pada mereka.
“Ngomongin apa ya? Serius banget. “ Batinku penuh tanya.
Mereka lalu bangun dan menatapku dengan senyuman. Lalu berjalan meninggalkan taman. Aku masih menatapnya sampai mereka semakin jauh. Kulihat dari ujung kaki sampai kepala. Tak ingin rasanya menghilangkan kesempatan menatapi tubuhnya yang indah. Tapi tiba-tiba mataku terpaku melihat tangan yang saling menggenggam. Ya, tangan mas ‘taman’ dan pria itu. 2 lelaki jalan berdua dengan tangan saling menggenggam. Apa artinya?
Semakin penasaran, ku ikuti  mereka sampai tempat parkir mobil. Pria itu membukakan pintu untuk mas ‘taman’ layaknya seorang pria memperlakukan wanitanya. Akupun mengikuti perjalanan mereka. Mereka sampai di depan rumah kecil minimalis. Pria itu kembali membukakan pintu. Sekarang tidak hanya itu, dia mengecup mesra kening mas ‘taman’.
“Ya Tuhan, apa ini? Apa maksudnya? Gilaaa!…selama ini..?? ” Tanyaku dalam hati.
Aku baru sadar selama ini aku mencintai orang yang salah. Orang yang tidak ingin mendapatkan cinta dari seorang wanita. Tapi lebih ingin dicintai oleh sesamanya. Orang yang tidak mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Orang yang tidak seharusnya ditempatkan di hatiku selama setahun belakangan ini.